Thursday 6 November 2014

BLUSUKAN PERTAMA MENHUB JONAN


Hari ini Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menyidak pelayanan Bandara Soekarno-Hatta. Jonan menemukan banyak kekurangan dan menegur dirut angkasa pura II, Tri Sunoko.

Bersama jajaran Angkasa Pura II, Jonan meninjau fasilitas pelayanan penerangan dan kebersihan Bandara Soekarno-Hatta. Jonan menilai tidak cukup baik. Bahkan, menurut Jonan, penerangan di kereta rel listrik (KRL) jauh lebih baik dari penerangan bandara. ''masa sama KRL kalah.'' katanya

berdasarkan pantauannya selama dua jam setengah, bandara internasional ini masih memerlukan banyak perbaikan. Hal penting dalam peningkatan pelayanan, kata Jonan, adalah lampu penerangan dan kebersihan.

Jonan juga mengaku memberikan arahan kepada Direktur Utama Angkasa Pura II untuk fokus terhadap pelanggan, peningkatan keamanan penumpang, dan perbaikan air trafic control (ATC).

"Berikan saran untuk pelayanan dan keamanan, layanan kepada pelanggan. Lingkungan kerja dengan fungsi yang sensitif, seperti air trafic control, diperhatikan supaya kerjanya bisa konsentrasi,"


setelahnya, di hari yang sama, Jonan blusukan ke kantor Pelindo II, pengelola Pelabuhan Tj Priok. Jonan juga menyambangi Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Bersama Dirut Pelindo II RJ Lino, Jonan berniat memantau pegawai otoritas pelabuhan saat bekerja. Tak banyak komentar, Jonan berjanji akan meningkatkan pengembangan pelabuhan. pasalnya pelabuhan dinilai penting menyokong pertumbuhan ekonomi. (Q3 2014, PDB RI turun dari 5,12% jadi 5,01%)

No comments:

Post a Comment